Nov 30, 2014

Permasalahan umum pada SSH


Secure Shell atau SSH adalah protokol jaringan yang memungkinkan pertukaran data melalui saluran aman antara dua perangkat jaringan. Terutama banyak digunakan pada sistem berbasis Linux dan Unix untuk mengakses akun shell, SSH dirancang sebagai pengganti Telnet dan shell remote tak aman lainnya, yang mengirim informasi, terutama kata sandi, dalam bentuk teks sederhana yang membuatnya mudah untuk dicegat. Enkripsi yang digunakan oleh SSH menyediakan kerahasiaan dan integritas data melalui jaringan yang tidak aman seperti Internet.


adapun beberapa permasalahan umum pada ssh yaitu :
  1. ”Connection failed connect() failed: windows error 10061: No connection could be made because the target machine actively refused it.”
    Biasanya hal ini karena ip port yang kita gunakan tidak bisa konek atau sudah ada software sejenis yang sedang berjalan menggunakan ip:port yang sama, dari pengalaman yang saya temui, biasanya dengan mencari ipc yang berbeda/restart inject dapat mengatasi masalah ini.
  2. Timed out while negotiating with proxy server. Berdasarkan analisa, masalah ini mengartikan bahwa inject yang anda gunakan tidak cocok dengan kartu yang anda pakai atau bisa saja dikarenakan oleh daerah yang kurang mendukung.
  3. Target machine actively refused it. Silakan cek proxy setting yang ada di bitvise, sudah samakah dengan listen port inject? Bila setelan listen port anda benar dan error seperti ini masih muncul, sudah bisa dipastikan bahwa inject sudah tidak work. Atau anda bisa mencoba mematikan firewall dan antivirus untuk langkah ujicoba sebelum membuang inject yang anda gunakan, barangkali itu bisa membantu.
  4. HTTP CONNECT request failed. Ini dikarenakan inject yang anda pakai tidak cocok dengan daerah anda. Namun bisa saja ada kesalah methode dalam pembuatan inject tersebut sehingga tak bisa login ke bitvise.
  5. Hal ini terjadi biasanya karena TCP/IP diputuskan atau terputus dari servernya, atau dapat juga terjadi karena server penuh sehingga sulit untuk koneksi, anda dapat mengatasinya dengan abort bitverse dan login kembali (berulang-ulang), sebagai analogi hal ini seperti jika anda call layanan telkomsel 116, cukup sulit tersambung karena jaringan sibuk, anda harus terus call berulang-ulang sampai bisa tersambung, jika anda ingin bitverse secara otomatis (sendiri) yang melakukan re-login, sehingga anda tidak perlu abort-login secara berulang, anda bisa melakukan pengaturan bitverse.
  6. Connection failed. the proxy server has ended the connection without sending a response
    Pesan error ini biasanya disebabkan kesalahan pengaturan Proxifier, atau bisa juga inject yg sudah mati. untuk menguji apakah inject sudah mati, bisa dilakukan dengan login tanpa inject, caranya hilangkan centang pada use proxy pada bitverse (login-proxy setting-use proxy) jika sukses, berarti inject yg memang sudah mati, tetapi jika inject ternyata masih “work” (misal di test atau sedang digunakan pengguna lain work), kemungkinan terbesar adalah load ke inject sudah kurang responsif, coba anda buat pilihan option pada SSH dengan centang “Always Reconnect Automatically” dengan FRT 0.
  7. Connection failed.WSAGetOverlappedResult failed: Windows error 10054: An existing connection was forcibly closed by the remote host”
    Hal ini biasanya terjadi karena beberapa kemungkinan, faktor utama adalah inject yang sudah mati, tetapi jika inject di test masih hidup maka kemungkinan yang lain bisa terjadi karena masalah pada UAC dan Firewall yang belum dimatikan, jika hal ini penyebabnya coba anda nonaktifkan terlebih dahulu Firewall, faktor lainya bisa terjadi juga karena gagal routing, anda bisa mengulangi kembali proses routing, faktornya biasanya disebabkabkan kemungkinan proxy standar seperti (T-Sel : 10.1.89.130, IM3 : 10.19.19.19, XL : 202.152.240.50, etc) gagal di load, anda bisa mengeceknya denganping yang bukan bawaan aplikasi windows, selain cara diatas untuk mengatasi masalah ini coba anda biarkan pengaturan Advanced TCP/IP setting tetap menggunakan default gateway on remote network. kemungkinan yang lain dari pesan error ini juga dikarenakan anda melakukan login Bitverse dalam keadaan Proxivier sudah di aktifkan, coba anda matikan terlebih dahulu Proxivier, hal yang sama biasanya terjadi setelah Bitverse-Logout dan anda melakukan login kembali pada saat Proxiviermasih dalam keadaan aktif. (pada saat login upayakan Proxivier jangan dinyalakan terlebih dahulu), jika beberapa faktor itu tidak memberikan solusi, maka kemungkinan terakhir adalah windowsnya. coba anda tes di PC lain.
  8. SSH selalu minta password. Jika anda mengalami error seperti ini periksalah apakah account anda sudah benar penulisanya, namun jika tetap tidak bisa berarti user tersebut sudah tidak aktif, anda bisa mengganti SSH anda, anda bisa mendownload akun ssh gratis yang banyak tersebar di google.

0 komentar:

Post a Comment

[+] Dilarang SARA
[+] Dilarang menaruh Link Aktif
[+] Dilarang memakai kata-kata kotor
[+] Dilarang SPAM
[+] Gunakan Bahasa yang sopan