Dec 10, 2014

Pelajaran Yang Dapat Diambil Dari Supermarket


Sudah tidak bisa kita pungkiri bahwa kebanyakan dari kita semua sudah pernah pergi ke tempat yang namanya "Super Market",sudah pasti tujuan utama kita kesana adalah untuk "Mengeluarkan Uang" untuk ditukar dengan sesuatu (Tidak berlaku bagi yang masuk cuma iseng liat-liat barang aja).
Tetapi, tahukah anda bahwa dengan kita pergi ke "Super Market" disana kita bisa mempelajari berbagai hal secara terselubung ...

Apa saja sih??

  1. Hemat
    Nah.. kog bisa???
    jelas dengan ke supermarket kita bisa memanfaatkannya untuk melatih hidup hemat, belajar tidak serakah, membeli barang cukup seperlunya saja.

  2. Menghitung
    Kalo ini sudah pasti... mengeluarkan uang juga perlu ngitung uangnya kan?? 

  3. Selektif
    Kita bisa mempelajarinya saat kita memilih barang apa yang akan kita beli, bagaimana brand barang itu, harganya gimana,kualitasnya... 

  4. Teliti
    Waah... penting juga nih... terutama saat memilih barang, yang paling penting kalo beli bahan pangan/sejenis jangan lupa teliti tanggal kadaluarsanya, kemasannya rusak atau belum, dan banyak lagi.

  5. Bersosialisasi
    Kalo yang ini sering kita lakukan dengan pembeli lain... mulai ngbrol, ngrumpi dan sejenisnya, dan bisa juga dengan penjaga kasir pastinya.... 

  6. Penampilan
    Nah... terutama buat kaum hawa biasanya.... dengan kita pergi ke supermarket, kita akan bertemu banyak orang, nah...dengan bertemu banyak orang itulah kita biasanya akan berpenampilan yang terbaik kan? Biasanya kalau bingung ngecek penampilan kita gimana. 

  7. Sabar
    Kok bisa?? bisa, terutama saat kita mengantri untuk membayar dikasir misalnya atau buat yang sudah berkeluarga, sabar ngadepin anaknya yang rewel, banyak lagi pokoknya.

Nah... gimana? sudah mengerti kan?
itu tadi beberapa preview hal yang kita pelajari secara terselubung di supermarket.

Semoga Bermanfaat

0 komentar:

Post a Comment

[+] Dilarang SARA
[+] Dilarang menaruh Link Aktif
[+] Dilarang memakai kata-kata kotor
[+] Dilarang SPAM
[+] Gunakan Bahasa yang sopan