Jun 20, 2015

Cara Gampang Mempercepat Mengisi Baterai Smartphone Android

Cara Gampang Mempercepat Mengisi Baterai Smartphone Android
Cara Gampang Mempercepat Mengisi Baterai Smartphone Android | Hay sobat andro-ananda apa kabar kalian semua ? Kali ini dibulan puasa yang sangat berkah ini semoga puasa kalian masih kuat. Kalo puasanya masih kuat, apakah baterai smartphone kamu masih kuat...? Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya bahwa smartphone android merupakan smartphone yang sangat boros memakan isi daya baterai. Tapi anggapan itu sebenarnya salah karena kinerja android sebanding lurus dengan peforma penggunaan daya baterai. Jadi jangan salah paham dulusob kalo baterai android itu cepat habis, karena menurut saya adalah tergantung dari penggunakaan si pemakai smartphone android itu sendiri sob.

Inilah 6 trik charge baterai HP Android lebih cepat, optimal dan tidak panas:


  1. Pakai Charger Bawaan PabrikSelalu gunakan charger asli (original), baik itu adaptor maupun kabelnya. Jika memang charger asli rusak, sebaiknya perhatikan ampere-nya, antara batere dengan alat pengisian.
  2. Matikan AndroidSebaiknya isi baterai Android dalam keadaan mati agar pengisian lebih optimal dan terhindar dari suhu panas berlebih. Jika tidak memungkinkan, lihat no.3 dan no.4.
  3. Nonaktifkan Koneksi InternetJika memang mematikan Android tidak dimungkinkan saat mengisi baterai, lebih baik matikan koneksi internet. Dengan demikian Anda bisa menghindari bermain game online, chatting dan browsing. Selain itu, jangan main game offline juga. Dengan begini, Anda masih bisa SMS-an dan menerima telepon penting (meskipun sebaiknya jangan terlalu lama).
  4. Aktifkan Mode PesawatAnda bisa memilih untuk tidak mematikan power Android, tapi pilihlah airplane mode saat HP Anda memang benar-benar sedang tidak dipakai bahkan untuk SMS atau telpon.
  5. Diamkan Sejenak Sebelum Mengisi BateraiEntah benar atau hanya pengalaman saya saja, mendiamkan HP Android tanpa pengoperasian selama kurang lebih 5 menit (sebaiknya 10-15 menit) sebelum mengisi baterai akan membuat proses charging lebih cepat. Cobalah!
  6. Lakukan KalibrasiTerakhir, sebaiknya Anda melakukan kalibrasi terhadap baterai Android. Caranya mudah, cukup habiskan daya baterai sampai mati sendiri, lalu isi ulang sampai 100%. 

Demikian koleksi tips cara mempercepat isi baterai Android tanpa root dengan mudah. Silakan diuji coba sendiri dan rasakan perbedaannya. Selain charge lebih cepat, penggunaan daya pun lebih hemat. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

[+] Dilarang SARA
[+] Dilarang menaruh Link Aktif
[+] Dilarang memakai kata-kata kotor
[+] Dilarang SPAM
[+] Gunakan Bahasa yang sopan