Nov 25, 2015

Kumpulan Aplikasi Pembersih / Cleaner Sampah Android Terbaik 2015

Kumpulan Aplikasi Pembersih / Cleaner Sampah Android Terbaik 2015

Kumpulan Aplikasi Pembersih / Cleaner Sampah Android Terbaik 2015 | Hay soat apa kabar kalian semua...? Kali ini Andro-Ananda setelah sekian lama tidak muncul karena saya sibuk dengan kuliah, saya akan berbagi aplikasi untuk anda semua. Aplikasi yang akan saya share kali ini adalah aplikasi yang kerjanya adalah dengan membuang sampah atau junk files di android.

Kita ketahui bahwa sampah atau junk file yang ada pada android sangat lah mengganggu performa smartphone anda. Junk files apabila tidak dibuang, bisa membuat smartphone android anda menjadi LAG atau lelet. Oleh karena itu saya akan mereview 10 aplikasi pembersih junk files terbaik 2015.

Aplikasi Cleaner atau Pembersih android saat ini sudah menjadi aplikasi yang wajib dimiliki bagi semua pengguna Android. Bagaimana tidak, kalau bukan cache atau file sampah yang menumpuk gara-gara begitu banyaknya aplikasi yang terinstall dan otomatis bikin performa HP jadi turun drastis. Sebenarnya bisa saja menghapus cache dan file sampah secara manual tanpa bantuan aplikasi Cleaner ini, namun dikarenakan prosesnya yang repot dan memakan waktu, mau tak mau pengguna Android biasanya lebih memilih untuk menginstall aplikasi semacam ini.

Berikut adalah 10 Aplikasi Cleaner Android Terbaik 2015 :


1. Clean Master (Cleaner)


Membersihkan perangkat Android dari cache dan file sampah dan memperbanyak file sampah di memori HP baik internal maupun eksternal adalah fungsi utama dari aplikasi buatan Cheetah Mobile ini. Namun fitur tambahan berupa pelindung privasi dan manajer aplikasi membiat Clean Master sanggup dipercaya 50 juta pengguna Android dan menjadikannya Aplikasi #1 di Dunia dalam Kategori Perkakas.

Silahkan download di Play Store


2. DU Speed Booster


Aplikasi buatan DU APPS STUDIO ini konon mampu meningkatkan performa perangkat hingga 60%. Selain membersihkan HP dari cache dan file sampah, fitur Game Booster yang ada juga bisa menjadi rekomendasi terutama jika kamu sering bermain game di Android.

Silahkan download di Play Store

3. Clean Master


Dalam 1 kali tap, aplikasi besutan Power Apps Tools ini tidak hanyak membersihkan cache dan file sampah di perangkat Android, tapi juga riwayat browsing, data tembolok, dan juga data panggilan telepon dan SMS. Bisa dibilang Clean Master akan membuat performa HP mu seperti masih baru.

Silahkan download di Play Store

4. AVG Cleaner


Di versi Antivirusnya, AVG Cleaner disediakan sebagai aplikasi tambahan untuk mengoptimalisasi performa Android. Aplikasi buatan AVG Mobile ini memang terintegrasi dengan perangkat Antivirus AVG, jadi setelah proses virus scanning selesai, bisa dilanjut dengan membersihkan cache sekaligus history browser dan data telepon.

Silahkan download di Play Store

5. The Cleaner - Boost & Clean


Dengan desain yang minimalis, The Cleaner sanggup membersihkan Androidmu mulai dari memori hingga data telepon dan sms. Aplikasi ini juga menyediakan App Manager dimaka kamu bisa mengatur dan menguninstall  aplikasi yang tidak dibutuhkan dengan mudah. Dan mungkin hanya aplikasi bikinan Liquidum Limited inilah aplikasi Cleaner yang menyediakan fitur Theme Customization.

Silahkan download di Play Store

6. App Cache Cleaner


Sesuai namanya, App Cache Cleaner berfungsi untuk membersihkan perangkat Android dari cache dan residual files yang otomatis membuat free space di Androidmu semakin banyak. INFOLIFE LLC di aplikasinya ini juga menyediakan App Manager dimaka kamu bisa mengatur dan menguninstall aplikasi yang sekiranya tidak dibutuhkan.

Silahkan download di Play Store

7. Cleaner - Master Speed Booster


Aplikasi besutan IGNIS APPS ini juga tak kalah lengkap fiturnya. Membersihkan memori, junk files, dan riwayat browsing, optimalisasi permainan, pembersihan data telepon dan sms, dan App Manager adalah beberapa dari fitur yang disediakan oleh Cleaner ini.

Silahkan download di Play Store

8. CCleaner

Kalau kamu nggak suka ribet, aplikasi dari Piriform ini bisa kamu coba. Selain membersihkan cache dan log telepon/SMS di HP, CCleaner juga menyediakan real-time monitoring yang akan memonitor sistem HP mu.

Silahkan download di Play Store

9. Advanced Mobile Care Security


AMC Security adalah aplikasi 'gado-gado' yang menggabungkan Pelindung, Pembersih, Booster, dan Antivirus dalam 1 aplikasi. Tak hanya itu, aplikasi buatan IObit Mobile Security dalam Toolbox-nya juga menyediakan fitur Battery Saver, Anti-Theft, Cloud Backup, Privacy Advisor, dan Call/SMS Blocker. Oleh karena fiturnya yang lengkap tak mengherankan jika aplikasi ini telah direkomendasikan oleh 10 juta pengguna Android.

Silahkan download di Play Store

10. Naver Cleaner


Meskipun masih versi beta, aplikasi besutan NAVER Corp. ini tidak mengecewakan. Naver Cleaner mampu mengatur memori Androidmu agar selalu memperoleh performa yang maksimal. Dilengkapi juga dengan Apps Manager yang memudahkan mengatur dan meng-uninstall aplikasi yang tidak dibutuhkan.

Silahkan download di Play Store

Oke cukup sekian postingan kali ini dari saya yang berjudul Kumpulan Aplikasi Pembersih / Cleaner Sampah Android Terbaik 2015. Semoga artikelo review diatas bisa bermanfaat bagi kita semua terutama bagi anda yang sedang mencari aplikasi pembersih junk file di android anda. Selamat mencoba.

0 komentar:

Post a Comment

[+] Dilarang SARA
[+] Dilarang menaruh Link Aktif
[+] Dilarang memakai kata-kata kotor
[+] Dilarang SPAM
[+] Gunakan Bahasa yang sopan